Warga Desa Panerusan Antusias Ikuti Vaksin

29 Januari 2022
Panerusan
334 Kali
Warga Desa Panerusan Antusias Ikuti Vaksin

UPTD Puskesmas Wadaslintang I dan Pemerintah Desa Panerusan menggelar kegiatan Vaksinasi COVID-19 yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Panersan, Jum'at (28-01-2022).

Semangat warga untuk melakukan Vaksinasi COVID-19 terlihat jelas dengan semakin ramainya disetiap pelaksanaan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Wadaslintang I. Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Wadaslintang I melakukan Giat Vaksin Dosis 1 dan 2 di Desa Panerusan Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo untuk tujuan menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok guna meminimalisir dampak penularan Covid-19.

vx

Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang mendaftar sebanyak 670 orang untuk dosis pertama dan dosis kedua. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tersebut menggunakan jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer.

Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.
 
Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.