Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Wadaslintang

17 Agustus 2023
Panerusan
725 Kali
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Wadaslintang

Panerusan, 17 Agustus 2023 - Pada hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia dikarenakan Hari Kemerdekaan Indonesia jatuh pada hari ini, Kamis tanggal 17 Agustus 2023. Tak kecuali seluruh warga di Kecamatan Wadaslintang pun turut menyelenggarakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

DJI_0932 Upacara dilaksanakan mulai pukul 08.30 di Lapangan Cindai Mas Kecamatan Wadaslintang dan dihadiri peserta upacara yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SD hingga tingkat SLTA, ASN, Perangkat Desa, Kepala Desa, TP PK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Linmas, Banser di wilayah Kecamatan Wadaslintang serta tamu undangan.

IMG_20230817_091255 Pada upacara tersebut, Camat Wadaslintang, Ardian Indra Saputra, S.STP.,MM bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya membacakan sambutan Bupati Wonosobo yang menghimbau kepada seluruh masyarakat Wonosobo agar selalu menjaga keamanan, persatuan, dan kesatuan. Apalagi menjelang Tahun Politik pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Bupati Wonosobo berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Wonosobo untuk menciptakan Kabupaten Wonosobo yang aman.

Suasana semarak dan patriotik terasa saat bendera Merah Putih berkibar dengan gagah di tengah peserta upacara. 

Seusai acara Upacara Pengibaran Bendera, dilanjutkan dengan pengumuman hasil perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI, seperti lomba lari, volly, dan Lomba K3. Pada tahun ini, Desa Panerusan mendapatkan piala untuk Juara Harapan I Lomba K3. Disamping itu masih berlangsung kegiatan Lomba Tumpeng yang nantinya akan dimakan bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan Pentas Seni.

IMG_20230817_101609