Berita

Tanah Longsor menimpa sebuah rumah dan mengakibatkan jembatan putus

17 Maret 2022
Admin Web
Dibaca 135 Kali
Tanah Longsor menimpa sebuah rumah dan mengakibatkan jembatan putus

Hujan lebat yang terjadi pada hari Rabu sore tanggal 16 Maret 2022 mengakibatkan sejumlah tanah longsor di wilayah Desa Panerusan.

"Dari laporan warga yang masuk, ada 2 titik kejadian tanah longsor yang diakibatkan hujan lebat yang terjadi di wilayah Dusun kalitelu. Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB" terang Kepala Dusun Kalitelu Wagiyo.

Gotong Royong Pembersihan Lokasi Longsor RT.15

Wagiyo merinci, dari 2 titik lokasi kejadian tersebut adalah di Lingkungan Gumawang RT. 015 RT. 006 Dusun Kalitelu, senderan pekarangan rumah Sumaryanto (62th) longsor menimpa rumah PurwoSentono (73th) yang mengakibatkan rumah milik Purwosentono mengalami kerusakan, akibat dari longsor tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian sebesar 65juta. 

Buh RT 12 longsor
Sedangkan lokasi yang berikutnya terjadi di RT. 011 RW. 006 Dusun Kalitelu yang mengakibatkan jembatan (buh) penghubung jalan antara RT. 011 ke RT. 012 ambruk (rusak parah) dan tidak bisa dilalui. kerugian dari ambruknya buh tersebut diperkirakan sekitar 20jt.

 

"Saat ini sedang dilaksanakan kerja bakti pembersihan lokasi longsor yang menimpa rumah PurwoSentono di Linkungan Gumawang RT. 015 RW. 007 Dusun Panerusan." jelas Kepala Dusun Kalitelu Wagiyo saat memimpin kerja bakti bersama warga di lokasi longsor pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022.

Sementara itu, menurut Kasi Ekbang Kecamatan Wadaslintang Waskito Kusumo, melalui aplikasi WhatsApp UPDATE SEMENTARA BENCANA Tgl.16-17 Maret 2022,Jam 20.17 WIB - 08.00 WIB. 

WADASLINTANG
1). Ds Kaligowong. Longsoran menutup jalan, serta mengenai rumah dan angin kencang banyak atap yang kabur
2). Dsn. Larangan  Ds. Ngalian. Tanah longsor menutup jalan.
3). Dusun Watu Urip Ds. Kalidadap, (Jalan arah Cangkring-Kebumen di bawah pemakaman )  senderan longsor menutup jalan.
4). Dusun Watu Urip, Gg. Kyai Mansyur Ds. Kalidadap, jalan tertutup longsoran.
5). Dsn.gumawang Ds. Panerusan. Tanah longsor menimpa rumah  an/MBAH PUR 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image